Selasa, 16 Mei 2017

3 Bulan lebih telkom gangguan di barongtongkok kubar

Mungkin sebulan yang lalu saya pernah membuat postingan sejenis, dan sampai sekarang sejak postingan saya sebelumnya jaringan telkom di tempat saya masih sangat-sangat kacau dan menyedihkah. Ping selalu bengkak, request time out atau bahkan destination unreachable selalu saja jadi tontonan sehari-hari saat melihat ping jaringan ke internet.



Tak habis pikir

Saya masih tak habis pikir dengan pelayanan perusahaan besar BUMN lagi yang menangani jaringan jelek putus nyambung ngangkrang selama 3 bulan lebih seperti tidak ada apa-apa tagihan bulanan tetap saja ada bahkan sebelum jatuh tempo sudah di telpon/taguh sama admin telkom ironis bukan, saat tagihan iuran cepetnya setengah mati nagih pelanggan sedang saat pelanggan minta haknya diberikan selalu saja ngeles bahwa disini ada jaringan masal lah, ada perbaikan inilah itulah, akan diteruskan ke pihak teknisi lah, teknisi lempar katanya jaringan jelek karena dari pusat lah ini itulah, saling lempar tanggung jawab seperti ini membuat saya pribadi tambah jengkel saja.

Aneh bin ajaib

Ya ada yang aneh bin ajaib salah satu teman/pelanggan ku ada yang pernah pakai wifi corner/wifi id yang di sediakan plaza telkom yang ada di melak Kubar katanya jaringan luarbiasa kencang dan murah cukup bayar Rp5000 sudah bisa menikmati layanan wifi id selama 24 jam, sedang kalau pingin paket hemat cukup bayar Rp.150.000 untuk 3 Bulan dengan speed tembus 10 Mb/s dan saya pribadi pun terkejut waw, kok bisa pelanggan yang bayar bulanan tiap bulan lebih mahal untuk paket 3 Mb/s perbulan di patok Rp.700.000 maksimal kecepatan hanya 3Mb/s ya Cuma segitu belum lagi jaringan putus nyambung rto lama bengkak dan hampir nyaris sama sekali tidak bisa digunakan sementara pelanggan sementara cukup bayar Rp5000 selama sehari/24 jam atau 150 ribu untuk 3 bulan bisa menikmati layanan super kencang dan super murah, sementara pelanggan tetap yang bayar bulanan lebih mahal di anak tirikan tidak mendapat prioritas sama sekali? Benar-benar aneh bin ajaib.


Bahkan Bank dan layanan publik tidak mendapat prioritas

Beberpa hari yang lalu saya ke salah satu Bank di barongtongkok pelayanan nya sangat lama sekali mau setor tunai dan layanan lainnya ndak bisa usut punya usut ternyata ada ganguan di masalah jaringan internet, telkom lagi telkom lagi penyebabnya, semenatara backup jaringan lain tidak ada hanya ada jaringan internet kabel telkom di kutai barat, akhirnya hari itu layanan bank sementara diliburkan menunggu perbaikan jaringan atau ada backup jaringan internet lainnya.
Aneh antara kecamatan melak dan barongtongkok ada perbedaan jaringan, dimelak bisa jor-jor an bandwith kecepatan semenatara di kecamatan barongtongkok seperti mati segan hidupun tak mau, lebih 3 bulan sudah saya merasakan sakitnya berinternet dengan jaringan terseok-seok dan padat merayap seperti kutu kurapan.

Hampir tiap hari komplain jawaban cs selalu sama

Bukannya tidak berbuat apa-apa yang bisa dilakukan pelangga ya Cuma komplain, masa iya sih pelanggan yang suruh benerin jaringan ya ndak bisa kan, dan jawaban cs telkom selalu sama itu-itu saja akan diteruskan ke teknisi lah, akan dikordinasikan lah, disuruh menunggu lah karena ada gangguan masal, saya pikir sudah gila ini gangguan masal kok di biarin selama 3 BULAN ya 3 BULAN lebih gangguan masal, jadi kerjanya teknisi telkom apa, kok gak malu jualan jaringan internet dengan kualitas sangat buruk seperti ini ibarat pelayan restoran harusnya telkom itu sudah pelayanan bintang lima sementara jaringan telkom disini seperti pelayanan kaki lima warung pinggir jalan.





Apa jaringan internet lancar adalah kemustahilan bagi pengguna internet kabel di kecamatan barongtongkok?

Mungkin saja begitu, sejak kritik dan komplain saya pertama kali gangguan putus nyambung ini menyerang, saya selalu berharap semoga telkom berbenah diri dan meningkatkan layanan internnya, namun layanan internet cepat dan perbaikan ganguan internet sepertinya sudah mustahil di kubar khusunya di kecamatan barongtongkok, kali ini harapan saya sedikit berubah saya berharap ada layanan internet lain selain telkom yang mau masuk ke kubar dengan layanan yang lebih baik, mungkin saya akan pindah haluan. 

Apa karena tidak ada saingan jadi bertindak seenaknya.

Saya sempat berpikir seperti ini apa memang karena sendirian disini sehingga semena-mena melayani pelanggan karena tidak ada siangan lain jadi seenaknya sendiri mau nyambung internet ya selihakan komplain ya silahkan bodo amat yang penting bulanan bayar tepat waktu. Maka dari itu saya berharap ada isp swasta yang mampir ke kubar dan kelau bisa mengambil pasar layanan internet di kubar biar telkom di kubar merasakan ada nya persaingan disini. Karena jika ada persaingan tentu pelayanan biasanya juga bersaing. namun saya tetap berharap Semoga sebelum pasar / pelanggan telkom direbut swasta telkom sudah berbenah terlebih dahulu, jangan keburu pelanggan diriebut baru berubah. Semoga.

3 Bulan lebih telkom gangguan di barongtongkok kubar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.