Selasa, 25 Oktober 2016

Awas modus penipuan Lomba photo anak di facebook

Awas modus penipuan Lomba photo anak di facebook - hati-hati bagi para ayah atau ibu yang mempunyai akun di medsos khususnya facebook, kali ini marak penipuan berkedok lomba share photo anak-anak balita kita ke facebook. yang kemudian anda nanti dimita biaya pendaftarn dan biaya sertifikat dan piala serta ongkir pengiriman hadiah.



Sangatlah mudah sekali membuat akun facebook ataupun halam facebook di jejaring sosial facebook, kemudahan inilah yang kemudian di manfaatkan oleh segelintir orang untuk menipu kita, salah satu modus yang digunakan oleh para penipu ini adalah dengan mengadakan satu event lomba, dimana dalam lomba tersebut kita akan di minta data-data nama dan sejenisnya, biasanya lomba yang di adakan adalah lomba photo anak saiapa yang paling banyak like atau share dialah yang jadi pemenangnya.

kejanggalan muncul ketika membaca syarat ketentuannya, di akhir lomba anda bisa saja ditarik bayaran karena telah mengikuti lomba, dan bilapun menang hadiahnya cuma sertifikat dan piala, itupun ongkirnya harus kita yang bayar, kasarnya orang-orang atau penipu ini jualan sertifikat dan piala saja. bahkan jika kita menolak untuk membayar, oknum penipu ini akan mengancam kita akan melapokan ke polisi karena tidak mau membayar biaya lomba dan hadiah lomba. jangan takut, karena mereka adalah penipu sebenarnya. kalau anda tetap dipaksa oleh mereka jangan takut laporkan kepolisi, jelaskan kronologisnya.

akun ataupun laman facebook yang asli dan lembaga yang legal biasanya diverifikasi oleh facebook dengan tanda ikon biru dengan tulisan terverifikasi dan mempunyai legalitas organisasi atau kelembagaan dari pejabat berwenang, sedang mereka itu hanya akun abal-abal.

event lomba yang asli biasanya juga akan gratis semuanya sampai pengiriman hadiah pun gratis, mengirim ongkos kirim ke penipu bahkan akan menambah kerugian anda. sertifikat bisa di print piala bisa di buat. ikutilah lomba-lomba resmi saja dan event secara nyata. jangan mau dibodohi oleh penipu. dan ingat selalu waspada.

salam.

Awas modus penipuan Lomba photo anak di facebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

1 komentar:

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.