Jumat, 20 Mei 2016

Kenapa tarif telkom di tiap daerah berbeda ?

ras-eko.com | Kenapa tarif telkom di tiap daerah berbeda ? pertanyaan ini sering muncul dibenak saya, terus terang saya sebelumnya memang pernah usaha konter salah anak usaha telkom yakni telkomsel membedakan tarif di tiap-tiap daerah di Indonesia ada yang mahal dan ada yang murah, tidak hanya itu telkom pun melakukan hal seperti itu. misalnya tarif internet speedy yang kini berubah nama menjadi Indihome, tarif di tiap-tiap daerah berbeda satu sama lainnya. maka akan timbul satu pertanyaan kembali kejudul saya di atas Kenapa tarif telkom di tiap daerah berbeda ?



Pendahuluan 

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, biasa disebut Telkom Indonesia atau Telkom saja (IDX: TLKM, NYSE: TLK) adalah perusahaan informasi dan komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi secara lengkap di Indonesia. Telkom mengklaim sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, dengan jumlah pelanggan telepon tetap sebanyak 15 juta dan pelanggan telepon seluler sebanyak 104 juta. Telkom merupakan salah satu BUMN yang sahamnya saat ini dimiliki oleh Pemerintah Indonesia (52,47%), dan 47,53% dimiliki oleh Publik, Bank of New York, dan Investor dalam Negeri. Telkom juga menjadi pemegang saham mayoritas di 13 anak perusahaan, termasuk PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

Kenapa Tarif berbeda ditiap daerah?

untuk hal ini saya belum mengathui nya secara pasti, apakah sebuah strategi bisnis atau apa saya kurang tahu namun karena berbedaan tarif ini, tentu ada kesenjangan di tiap-tiap daerah, yang terkena tarif lebih mahal di daerah lainnya. bayangkan saja untuk daerah seperti kalimantan dan atau papua, tarif layanan telkom baik inet dan atau tarif layanan anak usahanya yakni telkomsel harganya lebih tinggi di banding daerha-daerah ainnya.

Telkom merupakan BUMN dan merupakan perusahaan negara yakni perusahaan informasi dan komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi secara lengkap di Indonesia tentu saja melayani hajat hidup banyak rakyat Indonesia sehingga perusahaan ini merupaan aset penting bagi negara dan rakyat Indonesia, selain itu Telkomsel merupakan Perusahaan seluler yang masuk sampai pelosok negeri kita, namun kembali mcul pertanyaan kenapa perusahaan sepenting itu dan dimilikioleh negara memberikan pelayanan dan tarif yang berbeda di tiap wilayah dan dibagi-bag dalam zona tertentu? kenapa bisa harga tarif nya berbeda.

Telkom Melanggar Asas Pancasila

"Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia" Telkom sebagai perusahaan negara sudah selayaknya bersikap adil bagi seluruh rakyat Indonesia, disetiap zona baik di Timur, Tengah, maupun barat, karena itu sudah merupakan kewajibannya sebagai aset negara untuk memakmurkan kehidupan rakyatnya, dengan memberi tarif yang adil disetiap daerha tentu rakyat baik dibarat timur maupun tengah tidak ada yang merasa di anak tirikan, bayangkan saja misalnya di papua, sudah BBM mahal karena transport kesana susah ditambah pula dengan tar layanan komunikasi yang mahal, terus terang secara pribadi saya kira ini menyalahi dasar negara kita yakni "PANCASILA" dimana keadilan?

Layanan sama bahkan lebih baik di daerah jawa kenapa daerah lain lebih mahal?
Ini juga salah satu pertanyaan yang muncul dibenak say kenapa bisa seperti ini? 

semoga Telkom sebagai salah satu aset bangsa yang sangat strategis mengintrospeksi diri, dengan melihat rakyat bukan sebagai objek bisnis namun satu kewajiban untuk melayani bangsa ini. paling tidak dengan memberikan tarif dan pelayanan yang sama dan adil disetiap daerah.

kedepannya mudah2an telkom jauh lebih baik dan lebih adil, karena denn pembagian tarif di setiap daerah itu sungguh menyalahi isi dari pancasila itu sendiri.

Kenapa tarif telkom di tiap daerah berbeda ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.