Rabu, 06 Januari 2016

Pengalaman akun dragon nest ina di hack


Kira-kira tahun 2011 yang lalu saya mulai membuat akun gemscool untuk bermain dragon nest Ina server Althea, beberapa tahun sudah akun game saya main kan aman nyaman tanpa ada gangguan sama sekali, beli costum cash hampir disetiap karakter, setiap ada event baru dengan costume cash set yang bagus saya beli untuk memper bagus char DN saya.

namun saat tahun baru 2016 ini sekitar tanggal 2 saat saya login saya melihat ada satu yang janggal di permulaan login, beberapa char saya sudah tidak menggunakan costum, kekhawatiran saya pun bertambah ketika saya pertama kali login pas 2nd, dan benar ternyata akun saya terkena hack, beberapa char ncik bolonogo, rambunogo, kayugararu, dan char lainnya hilang semua item cash nya, karena costum cash yang dibeli di cash shop bisa dijual lagi di tradehouse 1 kali, sayangnya semua cost saya saya beli dari cash shop semua dan hacker yang hack akun saya dengan mudah menjual seluruh costum set yang saya miliki berikut gold yang di miliki pada setiap char.

beberapa costum set yang masih saya ingat yakni cos argenta berikut tail nya, costum event natal tahun 2015, kemudian cost hip hop pada char lancea, cos hiphop pada char reedim [inquisitor]. sehari setelah di hack dengan kerugian sangat banyak itu, saya ini siatif untuk reset pasword dan er\\reset pas 2nd. kemudian saya lapor kepada Admin gemscool.

 Laporan ke 1 mengenai masalah "hacking". berikut SS nya
Klik untuk memper besar
kemudian admin meminta data-data yang telah di hack dan kemudian saya jawab.

Klik untuk memper besar

namun saya tunggu bebrapa lama sampai hari ini tidak ada tanggapan sama sekali. dan mungkin memang admin tidak mau lagi menanggapi.

kemudian saya ini siatif untuk membuat laporan " saran "


Klik untuk memper besar
laporan ke 2 ini murni saran untuk merperaman keamanan di dragon nest, tapi aneh nya di laporan ke 2 ini palah digunakan untuk menutup laoran saya yang pertama, bukannya menjawab di laporan pertama palah menjawab di laporan ke dua saya yang saya tag sebagai laporan saran, bukan laporan hacking seperti di alporan saya yang pertama, baca dari bawah ke atas.

Klik untuk memper besar, baca dari bawah

pada laporan saran dan kritik palah digunakan untuk menjawab laporan saya yang pertama yang berupa laporan hacking, disini saya menemukan bahwa admin tidak teliti sama sekali dengan tag yang ada pasang permasalahan laporan. saya tidak bermaksud menjelekan admin saya tahu pasti admin mengurusi banyak sekali laporan mungkin bisa ribuan, namun tidak begitu caranya dengan mencampur adukan laporan satu dengan laporan lainnya.

dan kemudian saya inisiatif laporan ke tiga untuk meng clear kan masalah ini

Klik untuk memper besar





dijawab oleh admin, akan diteruskan dibagian terkait dan akan diteliti lagi, dan akan dijawab dihari yang sama, tapi sampai sekarang, masih belum ada tanggapan sama sekali dan akan saya tunggu  sampai seminggu ini. dan ketiga laporan yang saya buat pun sampai sekarang statusnya masih menunggu dan belum ada kejelasan sama sekali.


saya akan UPdate artikel ini jika ada kabar terbaru dari admin, mungkin beberapa juta rupiah bagi orang lain hal yang kecil, namun bagi saya adalah hal yang besar untuk membeli costum dan sebagainya, saya harap admin gemscool mebaca artikel ini, saya bukan bermasuk untuk menjelekan tapi utuk kebaikan DN kedepannya agar lebih aman dan tidak terluang lagi masalah ini dikemudian hari.

[ UPDATE] 14 januari 2014

pagi ini saya membuka e-mail seperti biasa, wah ternyata ada email dari gemscool, yang menyampaikan bahwa, permasalahan ku sudah dibalas sama admin. [dalam hati wah ada setitik harapan] langsung saja saya masuk ke tiket support yang saya buat. nah saya lihat balasan admin sebagai berikut :

"
Administrator
13.JAN.2016 16:12:42
Hey Adventurers !!
Kami sudah melakukan pemeriksaan berdasarkan data yang Anda berikan. Item / Gold yang dilaporkan menghilang berpindah ke karakter TuyulnyRaisa pada tanggal 2 Januari 2016. Apakah kamu mengenal karakter ini? Apabila tidak maka semua karakter terkait pada kasus hacking ini akan kami hukum sesuai ketentuan yang berlaku.
*Kami menunggu jawaban dari kamu mengenai permasalahan ini selama 2 x 24 jam. Apabila tidak ada balasan dari kamu dalam kurun waktu tersebut maka laporan kami anggap telah selesai dan laporan akan tertutup secara otomatis.

nah siap2 yang punya char dengan nick di atas dan yang bersangkutan dengan nick tersebut siap2lah kena hukuman oleh admin gemscool.






Sekian update kali ini, dan saya masih berharap admin Gemscool, mau memaksa hacker untuk mengembalikan item hasil hacking tersebut.

[UPDATE] 16 Januari 2015

pagi ini saya buka email dan kembali mendapati laporan saya sudah dibalas lagi oleh admin, namun sayangnya Gold, dan item tidak bisa dikembalikan. namun begitu Nick yang tarpaut dengan tindakan hack terhadap akun saya sudah di banned dengan waktu yang tidak terhingga alian permanen, biar nyahok.

Administrator
15.JAN.2016 14:36:14
Hey Adventurers !!
Semua karakter yang terkait pada kasus hacking ID Anda telah kami ban untuk waktu yang tak terhingga.
Kami informasikan juga bahwa item ataupun gold yang hilang akibat kasus hacking ini tidak dapat kami kembalikan kepada Anda karena terjadinya hacking adalah bukan tanggung jawab kami, melainkan tanggung jawab pemilik ID dalam menjaga keamanan ID nya masing-masing.
Kami sangat menyarankan pergantian Password dan 2nd Password secara berkala demi keamanan ID Anda seperti 1 minggu sekali atau 2 minggu sekali.
Terima kasih telah menggunakan layanan Gemscool CS.


terimakasih saya ucapkan untuk Admin gemscool yang sudah berupaya menjawab laporan saya, sejujurnya saya masih heran kenapa bisa akun saya di hack karena saya sudah berupaya seketat mungkin menghindari link-link yang mengandung bau pesing, kemudian malware yang berisi keyloger dan sejenis tai lainnya. ya semoga hukuman banned tersebut membuat mereka jera, tapi saya masih menunggu jawaban admin tentang nick lainnya yang terkait aktivitas hacking ini, karena saya yakin nick yang pertama cuma buat nampung untuk kemudian di trfer ke nick utama/akun utama.

Pengalaman akun dragon nest ina di hack Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

2 komentar:

  1. mesti sbar bang Eko
    banyak cobaan tahun ini T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener end, makasih emang harus banyak sabar

      Hapus

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.