Minggu, 11 Januari 2015

Tahun 2015 kelulusan ditetapkan oleh sekolah

Tahun 2015 kelulusan ditetapkan oleh sekolah - setelah sekian lama ini kelulusan di tetapkan oleh pelaksanaan UN (ujian Nasional) kini kelulusan ditetapkan oleh sekolah, namun begitu UN tetap dilakukan sebagai pendataan saja. berikut ulasannya.

Tahun 2015 kelulusan ditetapkan oleh sekolah

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menegaskan mulai tahun ajaran 2015, hasil atau kelulusan Ujian Nasional 100 persen ditentukan oleh masing-masing sekolah. Diharapkan sekolah berlaku jujur untuk kepentingan kualitas sumber daya manusia Indonesia.


"Pelaksanaannya (UN) tetap. Hasilnya saja yang ditentukan oleh pihak sekolah masing-masing," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di Medan, Sabtu.

Dia mengatakan itu pada acara Seminar Menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 yang digelar Harian Waspada dalam kaitan memperingati HUT harian itu yang ke-68.

Anies Baswedan mengaku meski hasil kelulusan UN sudah dinyatakan ditentukan 100 persen oleh sekolah, dewasa ini detil lainnya seperti soal UN masih dibahas.
"Sekarang ini yang sudah saya nyatakan adalah soal keputusan bahwa hasil kelulusan UN 100 persen akan ditentukan masing-masing pihak sekolah. Sedangkan detil lainnya, 10 hari lagi akan saya umumkan karena masih dalam tahap pembahasan," katanya didampingi Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho.

Menurut dia, soal kejujuran hasil UN perlu mendapat perhatian besar dari pihak sekolah karena UN menjadi cerminan kesuksesan. Menteri mengakui apabila dilihat dari ranking UN, Sumut memang dalam kondisi berat.

"Tetapi tetap harus jujur sembari terus meningkatkan kualitas siswa. Pendidikan menjadi hal yang krusial apalagi kita berada di era global seperti memasuki MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN)," katanya.

itulah kira-kira ulasan dari sumber yang admin ketahui tentang Tahun 2015 kelulusan ditetapkan oleh sekolah semoga bermanfaat dan bisa menjadi pemacu siswa untuk tetap giat belajar walaupun kelulusan sudah tidak lewat UN. sekian

Sumber : republika.co.id

Tahun 2015 kelulusan ditetapkan oleh sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

4 komentar:

  1. Makin unik atau nyeleneh yah standar kelulusan sekarang..ko bisa penentu kelulusan dari sekolah,bukan dari pemerintah?


    salam admin satriyoku.blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya mas, kan yang Tahu kondisi anak didik adalah sekolah masing2, pantas tidaknya di luluskan dengan berbagai kondisi tentunya, namun yang jadi pertanyaan mampukah sekolah2 itu jika anak didik nya memang belum pantas lulus maka tidak diluluskan. haha karena terkait gengsi dll. nah kita lihat saja.

      Hapus
  2. Masih terlalu dini sebenernya mempercayai sekolah untuk menentukan kelulusan siswa, tapi ya coba kita lihat ke depannya seperti apa hasilnya :)
    Semoga yang terbaik buat negeri kita tercinta :)

    BalasHapus

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.