Sabtu, 24 Januari 2015

Pentingnya imunisasi untuk balita

Pentingnya imunisasi untuk balita - IMUNISASI sudah bukan hal yang baru dilakukan terhadap anak-anak maupun balita di Indonesia. Lalu mengapa imunisasi penting dilakukan? Menurut Direktur Surveilans, Imunisasi, Karantina, dan Kesehatan Mata, dr. Desak Made Wismarin, MKM, imunisasi memang harus dilakukan karena terkait dengan penyakit menular.

Kenapa sih imunisasi penting bagi balita dan apa sebenarnya itu imunisasi, imunisasi adalah metode memasukkan bakteri atau virus yang sudah dilemahkan ke dalam tubuh melalui suntikan. Terdengar menakutkan? Jangan takut Bu, bakteri atau virus yang sudah dilemahkan ini tidak membahayakan tubuh kok, tetapi justru akan merangsang tubuh untuk membentuk sistem kekebalan. Dengan terbentuknya sistem kekebalan, maka ketika ada bibit penyakit yang mencoba masuk, tubuh akan melawannya secara otomatis. Inilah yang membuat imunisasi sangat penting untuk diberikan pada bayi agar senantiasa terhindar dari penyakit.



Wahai para Ibu-Ibu Imunisasi itu tak hanya melindungi bayi Anda, juga bayi dan anak lain. Bayi-bayi yang mengidap alergi atau tengah menjalani pengobatan, tidak dapat diimunisasi sehingga rentan terjangkit penyakit. Penting bagi bayi-bayi yang sehat untuk diimunisasi agar tidak menjadi sumber atau perantara penyakit yang dapat menyebar dan membahayakan si kecil yang kurang beruntung.

Selain persoalan diatas Imunisasi menghemat waktu dan uang. Bayi yang  terjangkit penyakit berbahaya akan menyita waktu, tenaga dan uang orangtuanya. Si Kecil juga akan kehilangan waktu berharga yang dapat ia gunakan untuk tumbuh dan berkembang.

Pentingnya imunisasi untuk balita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.