Rabu, 19 November 2014

Mahasiswa kini hanya pencitraan saja

Sobat pembaca yang budiman, sebelumnya saya mohon maaf jika artikel ini ada yang menyinggung hati sahabat pembaca baik dari kawan-kawan mahasiswa. :D . ya sesuai judul saya di atas saya akan membahas dengan eksistensi mahasiswa kini yang saya pikir hanya cenderung pencitraan, ya pencitraan.


teman teman seperjuangan :D



Mahasiswa Indonesia kini baik kampus umum maupun yang berbasis agama, saya pikir kini cenderung hanya berkelompok-kelompok saja dalam setiap kegiatannya berkumpun dalam kelompok groupnya saja atau organisasinya saja, bahkan sesama organisasi Mahasiswa baik intra kampus maupun luar kampus kadang saling bersinggungan, dan pengurus organisasi pun seolah keluar dari trah atau tujuan organsasi intu sendiri dan landasan atau dasarnya, yang wajib menggunakan Pancasila di negara Indonesia.

Mulai dari sejak dini mahasiswa di bentuk menjadi mahluk yang setiap tujuannya adalah kepentingan pribadi atau organisasi, salaing mencari kekuasaan baik di organisasi di dalam kampus maupun diluar kampus, terkadang menjadi seorang ketua organisasi, hanya di buat sebagai batu loncatan untuk mencari posisi atau jabatan yang bagus setelah lulus nanti, atau paling tidak cepat mendapat pekerjaan.

Aksi turun kejalan dengan berbagai suara yang di dengungkan, rasa-rasanya sudah mulai hambar, cuma pencitraan dan tak jarang hanya berakhir anarkis, demo dan sejnisnya pun hanya menjadi rutinitas tanpa tujuan pasti dan mungkin hanya ingin menunjukan organisasi tersebut masih eksis walaupun hanya demo dengan segelitir orang asal eksis dan bisa di anggap kritis serta menyalurkan aspirasi rakyat, padahal hasilnya nol paling banter hanya eksistensi nya di lihat orang kembali.

Mahasiswa kini harus berevolusi, diskusi dan pencarian solusi lebih di utamakan sebagai ujung tombak kaum akedemisi, tidak hanya melulu orasi dan orasi tuntut sana tuntut sini. Paling tidak mengkaji segala bentuk persoalan masyarakat mencari solusinya bersama-sama jangan cuma di dalam organisasi nya saja, tapi antar organisasi bila perlu antar kampus. 

Semoga mahasiswa Indonesia lebih baik lagi, dan saya mohon maaf jika cuma bisa kritik dan komen gak jelas. ambil baiknya, dan buruknya mohon di maafkan.

Mahasiswa kini hanya pencitraan saja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.