Sabtu, 04 Oktober 2014

Idul Adha Bulan besar momen untuk berkurban

Idul Adha Bulan besar momen untuk berkurban | www.ras-eko.com - Sahabat pembaca yang budiman hari adalah hari besar Umat Islam yakni Idul Adha jatuh pada hari ini yakni 5 Oktober 2014. 

Idul Adha Bulan besar momen untuk berkurban
Idul Adha Bulan besar momen untuk berkurban


Segenap umat muslim yang diberi kesempatan melakukan ibadah haji berangkat ketanah suci pada bulan ini, dan yang tidak berkesempatan tahun ini ya hanya melakukan ibadah di daerah masing-masing. berkurban adalah salah satu rangkaian ibadah umat muslim di seluruh dunia setelah melakukan Sholat ied. 

Kurban pada hari ini adalah menyisihkan sebagian harta benda kita berupa hewan kurban bisa unta, sapi, kambing ataupun domba, yang sehat dan tidak cacat, untuk di kurbankan kemudian daging kurban itu di bagikan kepada sesama dan yang lebih membutuhkan misalnya kaum duafa, orang yang tidak mampu maupun fakir miskin.

Esensi kurban tidak serta merta vertikal tapi juga horizontal, justru mungkin cenderung ke horizontalnya yakni kesesama manusia, Karena sungguh Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT tidak membutuhkan kurban itu, Allah SWT menilai orang-orang yang berkurban bukan karena banyaknya hewan yang dikurbankan tapi keikhlasan dan niat yang tulus karena Allah untuk berbagi kepada sesama manusia, agar saudara-saudara seiman juga merasakan nikmatnya hidup walau hanya dengan sepotong daging kurban, itu akan sangat berarti.
Ibadah kurban bisa dibilang wajib bagi yang mampu berkurban, namun begitu ada saja orang-orang yang mampu meninggalkan ibada yang satu ini dengan berbagai alasan. ya sudahlah memang setiap manusia berpikiran berbeda. Tahun ini saya admin www.ras-eko.com juga belum mampu berkurban. karena memang belum mampu, Insya Allah tahun depan jika diberikan kelapangan rizki.

Ibadah kurban adalah ibadah yang sangat dianjurkan, selain karena pahala yang banyak, juga meningkatkan rasa kemanusiaan kita untuk saling berbagi, memberikan kebahagiaan bagi yang menerima jatah daging kurban, dan tentunya momen berkumpul untuk saling silahturahmi dan makan bersama.

Sekian postingan saya kali ini Selamat hari raya Idlu adha Mohon maaf lahir dan batin dan selamat nyate.

Idul Adha Bulan besar momen untuk berkurban Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.