Sabtu, 18 Oktober 2014

Hikmah dari rasa sakit

Hikmah dari rasa sakit | www.ras-eko.com - Apa jadinya jika manusia tidak merasakan sakit, dan apakah hikmah dari rasa sakit itu, mari kita ulas bersama secara santai namun serius. :D


Hikmah dari rasa sakit
Hikmah dari rasa sakit

Sakit adalah sebuah anugrah dari Tuhan yang maha esa, karena dengan perantara sakit sesungguhnya Tuhan memperingatkan kita akan adanya bahaya, akan kelakuan buruk kita, dan agar kita merenung dan menyesalinya, atau agar kita menghindarinya di kemudian hari. Banyak sekali hikmah jika kita terkena sakit.

1. Karena sakit kita bisa hidup sehat dan berumur panjang.


Lho kok bisa? pasti pertanyaan itu yang akan muncul dari dalam hati kalian. ya saya jawab demikian karena misal begini, coba anda bayangkan misal anda tidak memiliki rasa sakit, secara tidak sadar tangan anda terbakar dan anda tidak merasakannya, pas anda sadar tangan anda sudah hangus terbakar. weeeh pasti serem kan. beruntung kita bisa merasakan sakit karena dengannya kita merasakan kepanasan dan secara otomatis memindahkan tangan kita benar tidak. bisa dibayangkan kalau kita tidak punya rasa sakit tiba-tiba meninggal gak terasa. hehehe beruntunglah kita mempunyai rasa sakit sehingga bisa mendeteksi bahaya.

2. Sakit hati bisa memotivasi diri


Ya. ini berbeda dengan sakit yang ada di badan, namun sakit hati juga merupakan anugerah, yakni rasa malu, rendah hati, dan sebagainya dengannya kita memiliki nilai tersendiri. Sakit hati itu wajar jika kita di hina dan di bilang yang tidak pantas, secara otomatis hati dan perasaan kita menolak itu. apa jadinya kita kalau tidak bisa sakit hati, misal kita di usir oleh orang eh kita balik-balik lagi bakalan tuh kita dibilang gak tau diri, dan sebagainya. rasa sakit hati jika dimanfaatkan dngan baik bisa membuat motivasi pada diri kita agar lebih baik dan tidak dilecehkan kemudian hari, namun jika salah oleh ya timbulnya dendam. oleh karena itu cobalah untuk me managa rasa sakit hati dengan positif, jadikan motivasi untuk jadi lebih baik, dan lebih baik lagi.

3. Sakit adalah peringatan Tuhan

Sakit pada diri manusia bisa juga karena Tuhan ingin mengingatkan kita, ingin kita berhenti sejenak dalam melakukan aktivitas, merenung dan menyesali perbuatan masa lalu yang kurang baik. oleh karena itu setelah sembuh dari sakit ada baiknya berbenah diri, lebih giat beribadah dan ingat Tuhan selalu, bahwa dia selalu mengawasi setiap aktivitas manusia.

Mungkin sekian dari saya artikel hikmah dari rasa sakit semoga bermanfaat.

Hikmah dari rasa sakit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.