Jumat, 26 September 2014

Usaha Photo Copy

Usaha Photo Copy | ras-eko.com - Photo Copy adalah usaha modern yang sedang naik daun akhir-akhir ini apa lagi dengan adanya kurikulum baru yakni K13 membuat pengusaha mesin photocopy kebanjiran order.


Usaha Photo Copy
Usaha Photo Copy


Bagaimana memulai usaha photo copy an?

Setiap usaha pada dasarnya sama saja perlu kerja keras dan ketelatenan agar bisa sukses atau paling tidak dapat menunjang kebutuhan hidup, pun begitu dengan usaha photocopy. Untuk memulai usaha mesin photo copy lumayan memerlukan modal yang cukup banyak. mulai dari sewa tempat/membangun tempat usaha, membeli mesin photo copy, membeli peralatan pendukung mulai dari mesin laminating, alat potong kertas dan hal-hal lainnya. Kurang lebih estimasi modal untuk membuka usaha ini adalah 25 Juta Rupiah.

Apa hal-hal yang perlu diperhatikan?

Untuk membuka usaha PhotoCopy an anda harus memiliki beberapa skill dasar yakni 

a. Menguasai pengoprasian mesin photo copy.
Ini adalah skill utama, jangan buka dulu usaha anda sebelum anda mahir atau paling tidak bisa menggunakan mesin photocopy yang anda beli, berlatihlah terlebih dahulu.

b. Menguasai Teknik menjilid
Ini juga penting karena orderan besar misal photocopy buku biasanya klien minta juga untuk dijilidkan.

c. Laminating
Mungkin terlihat sepele namun laminating juga merupakan penyokong pendapatan usaha mesin photocopy, anda harus menguasai skill me laminating ktp dan sejenisnya dengan presisi dan pas.

d. Sediakan ATK (alat tulis kantor)
Saat anda sudah membuka usaha anda, ingat sediakan atk juga, ATK bisa jadi lebih menguntungkan dari pada Usaha photocopy nya sendiri. sediakan berbagai macam alat tulis yang menarik susun sedemikian rupa hingga pengunjung berminat untuk membelinya, jangan lupa sediakan stok map, dan berbagai macam atk lainnya.

e. Tempat yang tepat
Pilihlah tempat yang tepat dalam membuka usaha photocopy, tempat yang tepat untuk usaha photocopy biasanya di lingkungan sekolah, perkantoran, dekat dengan Samsat, dan pasar.

f. Bekerja keras ulet, pelayanan ramah dan harga normal
Yang terakhir yang perlu di perhatikan dalam memulai usaha photocopy adalah kerja keras, pelayanan yang ramah akan membuat klien kembali kepada kita, serta harga yang normal ila perlu beri diskon jika order banyak.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya review mengenai usaha photo copy, ingat usaha apapun akan berbuah kesuksesan jika dilandasi dengan niat yang tulus dan semangat bekerja keras serta doa  kepada Tuhan. semoga bermanfaat.

Usaha Photo Copy Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.