Sabtu, 27 September 2014

Pesan moral film kartun Spongebob

Pesan moral film kartun | ras-eko.com - Film kartun adalah hiburan berupa gambar animasi yang biasanya berupa komedi jenaka yang sering membuat gelak tawa. namun begitu pada film animasi seri biasanya pada setiap serinya ada pesan-pesan moral yang baik bagi anak, namun justru kita tidak melihatnya dengan seksama karena berbenturan dengan komedinya. namun jika sahabat pembaca teliti banyak pesan moral yang ada dari film kartun baik berupa kalimat, maupun prilaku karakter dalam film kartun.


Pesan moral film kartun Spongebob
Pesan moral film kartun Spongebob



Pesan moral pada kartun Spongebob.


Beberapa waktu lalu Spongebob hampir saja di hilangkan dari layar kaca pertelevisian Indonesia, namun karena banyaknya netizen yang getol menyuarakan #saveSongebob hingga menjadi treding topic di twitter KPI pun akhirnya meloloskan spongebob namun penayangannya harus di dampingi orang tua. Apa saja pesan moral dalam kartun ini?

Spongebob sendiri merupakan karakter yang pekerja keras, mandiri, disiplin luar biasa, tidak pernah berprasangka buruk dan sangat baik hati.

Patrik sahabat spongebob yang sangat menghargai persahabat banyak dari adegan patrick yang begitu menjunjung arti persahabat. misalnya

Saat patrick di fitnah mencuri jaring ubur2 nya spongebob, patri­ck berkata: "Tak apa kawan aku mungkin hanya bintang laut yang jelek. lebih baik aku pergi dari bikini bottom ini, ambil saja barang-barangku. tapi aku tak pernah mengambil jaring mu kawan"

Kemudian pada seri di saat Patrick menjadi pintar karena salah pasang kepala. Patrick : "pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan . Aku (Patrick) lebih suka jadi idiot daripada kehilanganmu (Spongebob)"

Kemudian Scene saat Spongebob bertanya kepada Patrick apa yang dia lakukan saat Pongebob pergi: "Apa yg biasanya kau lakukan saat aku pergi? Patrick : "menunggumu kembali.




Nah mungkin segitu saja dari saya ada yang mau menambahkan silahkan dikomentari.


Pesan moral film kartun Spongebob Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.