Sabtu, 27 September 2014

Hal-hal yang perlu diperhatikan ketika traveling atau berwisata

Traveling dan berwisata | www.ras-eko.com - Sahabat pembaca setia, pekerjaan kadang membuat kita lelah baik jasmani maupun rohani, oleh karenanya perlu adanya kegiatan yang menyenangkan agar pikiran kita tidak jenuh dan suntuk dalam menjalani hari-hari. Salah satu kegiatan itu ya jalan-jalan atau traveling.




Untuk melakukan traveling agar berjalan dengan lancar apa saja hal-hal yang perlu dilakukan?


1. Lihat anggaran.

Dalam berwisata kita harus melihat budget yang kita punya, kalau pas-pasan ya baiknya jangan jauh-jauh cukup daerah sekitar saja. agar berkesan konsep dahulu jenis kegiatan yang akan dilakukan. Namun jika anda seorang yang cerdik anda bisa saja menggunakan konsep backpacker itu lho yang suka berwisata keliling dunia hanya menggunakan tas ransel dengan budget seadanya.

2. Periksa kendaraan

Jika anda traveling dengan kendaraan sendiri, cek dulu kendaraan anda dengan seksama bila perlu sevice terlebih dahulu, keselamatan adalah hal utama. anda tidak maukan berkhir dengan mendorong kendaraan dijalan bukan setres ilang palah jadi setres hehehe.

3. Packing barang bawaan dengan efisien

Barang-barang di pack dengan sedemikian rupa agar irit tempat, misal baju di gulung, pokoknya agar irit tempat biar gak seperti orang pindahan.

4. Jangan lupa bawa obat

Jika ada yang masih dalam pengobatan ya kalau bisa jangan traveling dulu tapi kalau dah ngebet ya jangan lupa obat dari resep dokter dibawa. jangan lupa juga bawa obat-obatan umum misal obat masuk angin, minyak angin betadine, dan sejenisnya masukan pada kotak p3k mini anda.

5. Buat rencana cadangan

Misal di perjalanan ada kendala dan destinasi tujuan wisata awal tak jadi di kunjungi, masih ada rencana cadangan. perlu itu karna kita tidak tau apa yang akan terjadi misal kit mau ke tangkuban perahu tiba-tiba hujan deras, atau area ditutup kan perlu alternatif lainnya.

6. Jangan lupa berdoa

Yang ini paling penting nih ada pepatah mengatakan manusia hanya merencanakan Tuhan lah yang menentukan, berdoa sebelum berangkat agar tujuan kita menjadi lancar.

Mungkin itu saja hal-hal yang perlu diperhatikan ketika traveling jika sahabat ada yang mau menambahkan silahkan dikomentari.

Hal-hal yang perlu diperhatikan ketika traveling atau berwisata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.