Sabtu, 06 September 2014

Fenomena sosial dampak negatif teknologi pada masa kini pada remaja



Sahabat pembaca yang budiman, apa kabar?. beberapa waktu yang lalu saya sempet facebookan dan ikut nimbrung pada salah satu group blogger di facebook. member nya macem-macem sahabat tapi saya lihat rata-rata dari mereka adalah masih remaja ya kira-kira dibawah umur 18 Tahun.

Di group facebook itu banyak sekali blogger dengan banyak tema, kebanyakan temanya tentang tutorial blogging. ada sebagian yang temanya download anime. namun kemudia saya agak terkejut. saya menemukan blogger yang masih dibilang remaja umur dibawah 18 tahun sudah mengelola blog dengan konten dewasa, weleh ada apa ini kok bisa begini? mungkin saya kurang update tentang berita perkembangan blogger masa kini, nyatanya blog dengan konten dewasa banyak sekali di dunia maya dan si empunya ternyata banyak juga masih remaja weleh-weleh.

Kalau begini nyatanya mereka sama saja menghilangkan hak mereka sebagai Manusia yang masih "kanak-kanak" yang pada hakikatnya masih masa-masa menyenangkan yakni bermain, bergaul, dan belajar sewajarnya anak-anak. prilaku "sok" mendewasakan bisa jadi mempengaruhi perkembangan moral diri inilah yang membuat anak masa kini mungkin menjadi seperti itu di dukung pula dengan kemajuan teknologi serta akses internet yang tidak bisa di filter. menonton Film dewasa dan berbagi dengan yang lain menjadi hal yang lumrah dikalangan remaja pada masa kini, norma keagaman dan kesusilaan seperti tidak ada lagi.

Hal tersebut di atas adalah fenomena sosial yang harus kita tanggulangi bersama wahai sahabat netizen. Para remaja-remaja itu merasa sudah pantas namun karena pemikiran yang masih muda pada akhirnya lahirlah pemuda-pemuda yang bisa jadi kurang bertanggung jawab terhadap hak nya, terhadap norma sosial, terhadap norma agama, dan masa kecilnya kurang bahagia sebagai kanak-kanak yang sewajarnya.

Pesan ku pada adik-adik jalani saja proses, pendam dulu rasa ingin tahu yang aneh-aneh alihkan hal itu dengan ilmu pengetahuan bukan hal yang negatif nanti pada waktunya kalian juga pasti tahu, umur 18+ itu sebentar saja, isi hari-hari mu dengan tindakan sederhana namun berisi kebaikan.

pesan buat orang tua, saya berpesan pada diri saya sendiri dan orang-orang tua, ayuk jaga anak kita dengan cara-cara yang baik, jika ada yang menyeleweng tegur dengan baik ajari dengan baik jangan asal dimarah-marah oke namun disiplin tetap harus. Pendidikan sex juga perlu diajarkan dengan tataran yang wajar hal itu perlu contohkan mana yang baik dan yang tidak sesuai dengan norma yang berlaku dinegara kita.

Fenomena sosial dampak negatif teknologi pada masa kini pada remaja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.