Senin, 08 September 2014

Daftar domain dot ID bagian 1



Hallo apa kabar sahabat yang budiman? dipostingan saya yang berikut ini saya akan membahas tentang domain dot ID. Beberapa waktu yang lalu saya sempat mendaftarkan nama domain dengan regristar ID web penyedia layanan domain dan hosting yakni masterweb.net. Wah lumayan ribet juga lho sahabat syarat-syaratnya. Saya pikir ini nama domain termahal yang pernah saya beli hehehe maklum biasanya cuma beli dot com, dot net, dot org, dan dot info. yang termurah saya beli ya domain dot web dot id. 

Bagi sahabat yang kepingin nih beli nama domain dot id dipikir-pikir dulu nama domainnya kalau bisa minimum 5 karakter lah kalau kurang dari itu weeee bisa tekor sahabat-sahabat, kenapa saya bilang bisa tekor karena selain regristasi sebesar 500 ribu ada biaya tambahana lainnya lho yang bagi blogger pas-pasan seperti saya ini rasanya syok melihat harga seperti itu. dan itu juga belum tentu domain kita diterma oleh pandi.

berikut rincian biaya tambahannya :

ketentuan umum registrasi domain anything.id adalah Panjang domain anything.id minimum 5 karakter dan maksimum 63 karakter. Jika anda ingin meregistrasikan nama domain dengan jumlah < 5 karakter, maka akan kami coba konfirmasikan terlebih dahulu ke Pihak PANDI. Namun biaya yang dikenakan untuk nama domain < 5 karakter adalah sebagai berikut :

- 2 karakter : 500 juta (blm include ppn 10%)
- 3 karakter : 15 juta (blm include ppn 10%)
- 4 karakter : 2 juta (blm include ppn 10%)

Harga tersebut adalah harga yang telah ditentukan oleh pihak Registrar.

Mantap punya kan. nah karena tadinya saya mau mendaftarkan domain eko dot id langsung down seketika deh niat itu :D .

Syarat lainnya adalah nama domain dot id yang di daftarkan harus sesuai dengan nama kita yang ada di ktp ataupun nama singkatan dari nama kita, jika tidak ada ya harus pakai siup. bener-bener ribet banget kan. tapi ini penting dan perlu karena nama domain dot id menyangkut nama negara kita kalau disalahgunakankan repot misalnya untuk situs vokep dan sejenisnya :D

Namun saya tidak putus asa saya coba daftarkan lagi dengan nama domain ekobudisantoso.id siapa tahu tidak ada biaya tambahannya lagi. kalau ada mungkin saya nyerah daftar domain dot id, kenapa saya pengen banget nama domain dengan embel-embel id? yah karena id itu identitas kebangsaan saya Indonesia jadi ya tetep harus di perjuangkan to bener tidak?

tunggu postingan saya berikutnya jika berhasil ayo rame-rame pasang dot id lebih dari 5 karakter . hehehe

Daftar domain dot ID bagian 1 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

2 komentar:

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.