Selasa, 29 Juli 2014

Merebaknya situs media palsu pengadu domba, waspadalah.

Apa kabar pembaca yang budiman, dunia internet kini bisa di raih oleh setiap elemen rakyat Indonesia dengan bebas, namun kebebasan para netizen ini kadang kala di manfaatkan beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan, kejahatan, berita palsu, informasi dengan bumbu sara dan hal-hal yang tidak pantas lain nya.

Belakangan banyak sekali di sosial media para netizen yang men-share berbagaimacam berita ndak jelas, berita palsu dan fiktif. Berita-berita itu bermunculan bagai jamur di musim penghujan. Internet dijadikan lahan kampanye hitam, media saling hujat, saling fitnah, dan pembunuhan karakter tokoh-tokoh bangsa Indonesia, dan saling mengadu domba antar kelompok masyarakat. Ironisnya situs-situs yang mengaku media tersebut bahkan mengatasnamkan islam sebagai landasannya.

Indonesia dengan kebhinekaannya dan segala keramahtamahannya, kini disusupi penyakit yaitu makhluk-makhluk penuh kebencian, rasis, dan egois. Mereka senantiasa membakar semangat umat dengan cara yang licik dan penuh dengan fitnah. Mereka mengadu domba umat manusia. Oleh karenanya netizen kita harus sangat berhati-hati dan pilih-pilih informasi yang kita anggap benar atau bohong, jangan asal me-share, retwet dan lain sebagainya.

Di dalam Islam sangat tidak dibenarkan untuk melakukan fitnah, mencari-cari keburukan orang lain, membeberkan aib orang lain, apa lagi aib yang di beberkan, keburukan yang dibeberkan adalah fiktif atau tidak benar, namun situs-situs yang mengatas namakan islam itu tidak mengindahkannya bahkan membabi buta dalam menyebarluaskan berita palsu, hanya bermodalkan copy sana copy sini tempel gambar ini tempel gambar itu kemudian publish, dan akhirnya netizen yang awam seperti saya ini akan terpengaruh dan memunculkan kebencian di tengan umat oleh karena itu sahabat pembaca yang budiman berhati-hatilah dalam mempercayai media, cari tahu ciri-ciri media palsu yang penuh adu domba dan fitnah.

Link terkait masalah di atas bisa dilihat dibawah ini.

tribun news.com : Awas, 7 Situs Berita Indonesia Dipalsukan
Tempo .co : Dewan Pers: Fenomena Baru Portal Berita Palsu

dll

Merebaknya situs media palsu pengadu domba, waspadalah. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.