Sabtu, 16 November 2013

puas mampir ke kraton di solo

saya waktu di depan kraton
Sahabat kurang lebih 3 tahun yang lalu saya mengikuti KKL atau kuliah kerja lapangan Universitas Lampung, nah salah satu kota yang rombongan saya kunjungi adalah Kota Solo, saat tiba di sana saya terkesan karena kota Solo adalah kota yang asri dan enak untuk di jadikan tempat berwisata.

di Solo juga ada keraton yang namanya  Keraton Surakarta Hadiningrat, kompleks keraton luasnya wah luar biasa. antara keraton dan rakyat seolah berbaur jadi satu, saat di sana kami di pandu oleh mbak-mbak yang cantik hehehehe memasuki keraton dan menjelaskan ini itu, maklum gak jelas suaranya karena ketutup wajah cantik khas solo mbak-mbak pemandu nya ehehehe.




kemudian selang beberapa saat, kami dikumpulkan dalam satu teras, kemudian rombongan kami di datangi oleh salah seorang pangeran keraton solo saya agak lupa namanya, orangnya ramah sekali dan menjelaskan ini itu tentang solo, dijelaskanya bahwa keraton solo merupakan kerajaan bukan kesultanan yang masih hidup. 


Dijelaskan juga tentang peran keraton solo dalam masa perjuangan merebut kemerdekaan. pokonya wah mantap banget, saya pribadi merasa tersanjung di sambut begitu ramah oleh sang pangeran. kemudian kami di ajak masuk di perpustakaan keraton, sebelum itu tas kami tinggal di luar hehehe, maklum bahaya nanti kalo ada buku h ilang gimana hehehe, maklumlah mahasiswa tangane nggratil


photo bareng sang pangeran (ditengah) tebak saya di mana?

Pangeran itu pun bercerita bahwa keraton solo ini pernah kebakaran dahulu, wah saya kaget keraton saja bisa kebakaran weleh-weleh, di keraton solo juga banyak patung-patung khas yunani entah dibuat dari batu marmer atau apa pokoknya bagus. keraton solo benar-benar berbeda dengan keraton tetangganya mau photo aja bayar kalu disini (solo) mah engga intinya di Solo kotanya asri, orangnya ramah, dan membuat saya feeling wonderfull :D trimakasih solo atas kehangatanmu.


saya bersama salah satu abdi dalem
Ps : Tulisan ini di ikut sertakan dalam lomba tentang solo bagi yang mau ikutan juga silahkan klik banner berikut, happy blogging :D

Kontes Tulisan Tentang Solo

puas mampir ke kraton di solo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

10 komentar:

  1. wah gitu yaaa, dulu juga aneee pernah kesolo duluuu banget jiahahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama brarti yuuu, nak meng solo meneh ojo lali oleh2he yo :-d

      Hapus
  2. saya pribadi juga pernah kesolo om bersama para sahabat, ngomong2 bagus juga kontesnya ya hahaha saya juga mau ikut ah. salam blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya om mantep ya kota solo, ahahah silahkan ikutan juga om mayan hadiahnya ehehehe :D

      Hapus
  3. wah wah wah anak muda satu ini kesolo ndak bilang2 :D sukses dah buat kontesnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini dulu om kesolonya pas kkl ahahah udah lama banget tapi memori indah tetap ada ahahha =))

      Hapus
  4. Solo itu kan walikota nya pak jokowi kan, ahahah mantep itu kotanya asri. tapi rumor2 kraton solo sedang berselisih ya.. :-?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas dulu walikotanya pak jokowi, iya rumornya sih begitu mudah2han cepet kelar dah. (f)

      Hapus

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.