Minggu, 27 Oktober 2013

start up lokal besar karena sabar

sahabat pembaca yang budiman, trend wirausaha di Indonesia kini tidak hanya melulu di dunia nyata saja di dunia maya pun  geliat para usahawan pun semakin besar, kini banyak sekali bermuncululan perusahaan-perusahaan start up yang mengawali kesuksesannya dengan online di dunia maya. nama besar seperti kaskus mungkin akan langsung mengingatkan anda tentang situs komunitas trbesar di Indonesia, dan skarang sudah menjadi pendulang rupiah bagi pemiliknya.

start up adalah perusahaan rintisan di dunia maya yang di bilang tidak memerlukan modal besar untuk memulainya, yang di butuhkan adalah ide yang cemerlang tindak lanjut dari ide itu sendiri, seberapa penting ide itu di butuhkan oleh netizen lokal Indonesia dan international pada umunya. namun demikian membesarkan sebuat start up tidaklah seperti semudah membalikan telapak tangan tentu harus dengan kerja keras dan kesabaran tentunya.

kaskus sendiri tidak tiba-tiba besar begitu saja, semuanya harus melewati banyak proses. bahkan sampai bertahun-tahun mungkin buah kesuksesan itu baru bisa di nikmati. kuncinya adalah sabar dan kerja keras. membangun opini di antara netizen bahwa startup yang kita buat itu penting dan di butuhkan, bagaimana caranya ya itu terserah anda bagaimana mempromosikan dan memposisikan start up anda.

saya sendiri memiliki seorang teman yang sangat termotivasi menjadi seorang starter startup di lampung banyak sekali situs - situs yang telah di lahirkan dari ide cemerlang yang dimilikinya situs yang dimiliki nya yang saya pikir cukup menarik antara lain klanblog.com, klanblog.com sendiri merupakan paras para advertiser dan publisher web/blog untuk mencari penghasilan dari iklan. kemudian ada fokoku.com yakni jejaring sosial antar kampus dan lain sebagainya. namun begitu mungkin sahabat pembaca mungkin agak asing mendengar situs-situs tersebut. wajar karena memang situs tersebut belumlah besar.  itulah mengapa walau ide yang di buat bagus tapi belum tentu tiba-tiba besar tapi perlu proses dan kesabaran.

Sumber gambar : t3n.de

start up lokal besar karena sabar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.