Senin, 09 September 2013

Budaya baik dimulai dari hal yang terlihat kecil

Sahabat ku sebangsa dan setanah air. hehehe resmi dikit lah ya. negara Indonesia terkenal dengan rakyatnya yang suka menganggap hal-hal remeh dan kecil itu tidak berarti. seperti membuang bungkus permen sembarangan, membuat puntung rokok sembarangan, atau bahkan merook di sembarang tempat tanpa menghiraukan teman sebelah yang mungkin kebetulan tidak merokok. hal-hal semacam itulah yang kelihatannya kecil dan remeh sudah sangat membudaya di negara kita tercinta ini, padahal hal tersebut adalah budaya yang sangat jelek saya pikir, dan saya tidak munafik kadang saya juga melakukan beberapa hal di atas seperti membuang sampah sembrangan, namun tidak ada kata terlambat bukan selama kita ada kemauan kita masih sempat merubah budaya yang jelek ini, yah paling tidak dilakukan untuk diri sendiri dulu.

1. buang sampah pada tempat nya.

yah wong cuma kecil kok, cuma bungkus permen, eits jangan salah ada pepatah mengatakan sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit, dengan kita meremehkan ukuran sampah kita tidak akan menyadari lama-lama sampah tersebut mulai menumpuk dan menjadi bukit sampah, kalau sudah begini repot juga kan. apalagi kalau sampai menumpuk di kali wah bisa gawat bisa jadi banjir lho. kalau sudah banjir bikin susahkan. kita sebagai warga negara yang baik haruslah mulai membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya agar kelakuan kita yang baik bisa di contoh generasi penerus. ingat jangan jadikan kali ataupun selokan sebagai tempat sampah bisa-bisa jadi gambar berikut ini.


tips : saat memakan permen simpat kulitnya, disaku kemudian kalau menemukan tempat sampah segera buang disitu, kalau makan snack perhitungkan lokasi tempat kita akan makan ada tempat sampah tidak. hehehe dan 

2. matikan puntung rokok pada tempatnya.

saya sebenarnya bukan perokok sih, tapi ya saya kok sering kali melihat perokok asal buang puntung rokok sembarangan bahkan dilemparkan begitu saja dari dalam kendaraan. 



wah bisa berabe kan kalau kena orang selain membahayakan orang lain tentu saja merusak pemandangan benar tidak, iangat sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit. jangan juga membuat pyung rokok di semak-semak atau hutan wah bisa sangat gawat bisa-bisa kebakaran hutan atau ladang kan, pastikan puntung yang sudah tak terpakai benar-benar mati.

tips: mulailah berhenti merokok, jangan ada alasan sudah kecanduan, ada niat pasti ada jalan, gak ada niat pasti ada alasan. hehehe sehat lho..

dah itu aja dulu kalau ada yang mau nambahin silahkan..

sumber gambar : 
motivaksi.blogspot.com
foto.okezone.com
vmg2.wordpress.com

Budaya baik dimulai dari hal yang terlihat kecil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.