Senin, 09 September 2013

beli pertamax untuk Indonesia lebih baik

Ada pepatah mengatakan jangan tanya apa yang berikan untukmu, tapi tanya apa yang kamu berikan untuk negara, pepatah ini rasa-rasanya tepat untuk bangsa Indonesia saat ini dimana rakyatnya yang selalu dimanjakan oleh berbagai macam subsidi, dan sangat suka demo, protes dan mengeluh, hanya ingin hak tapi jarang melakukan kewajiban, sebagai bangsa Indonesia tentu sudah kewajiban kita sebagai warga negara membantu negara kita tercinta agar lebih baik dan terhindar dari keterpurukan. contoh nya adalah membeli BBM non subsidi, lho apa hubungannya? ya tentu saja banyak yuk kita tengok.

apa itu BBM non subsidi ? BBM non subsidi adalah bahan bakar minyak yang tidak di subsidi oleh pemerintah, contohnya ya pertamax, Pertamax adalah bahan bakar minyak andalan Pertamina. Pertamax, seperti halnya Premium, adalah produk BBM dari pengolahan minyak bumi. Pertamax dihasilkan dengan penambahan zat aditif dalam proses pengolahannya di kilang minyak. 

 Pertamax pertama kali diluncurkan pada tahun 1999 sebagai pengganti Premix 98 karena unsur MTBE yang berbahaya bagi lingkungan. Selain itu, Pertamax memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan Premium. Pertamax direkomendasikan untuk kendaraan yang diproduksi setelah tahun 1990, terutama yang telah menggunakan teknologi setara dengan Electronic Fuel Injection (EFI) dan catalytic converters (pengubah katalitik).

Keunggulan Pertamax
  • Bebas timbal.
  • Oktan atau Research Octane Number (RON) yang lebih tinggi dari Premium.
  • Karena memiliki oktan tinggi, maka Pertamax bisa menerima tekanan pada mesin berkompresi tinggi, sehingga dapat bekerja dengan optimal pada gerakan piston. Hasilnya, tenaga mesin yang menggunakan Pertamax lebih maksimal, karena BBM digunakan secara optimal. Sedangkan pada mesin yang menggunakan Premium, BBM terbakar dan meledak, tidak sesuai dengan gerakan piston. Gejala inilah yang dikenal dengan 'knocking' atau mesin 'ngelitik'.
apa hubungan membeli pertamax dengan membantu negara ?

dengan membeli pertamax atau bbm non subsidi tentu kita tidak membebani negara kita dengan subsidi, justru kita palah memberikan negara pendapatan lebih, selain itu tentu gas buang dari kendaraan kita lebih ramah lingkungan karena pertamax memiliki pembakaran sempurna. motor akan jadi lebih awet dan bersih mesinnya.

kenapa Budayakan beli pertamax ?

ada pepatah mengatakan kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi, mungkin memang susah merubah image manja dan mau di subsidi tapi jika kita dimulai dari sendiri selalu beli pertamax  dan menjadi contoh yang lain bukan tidak mungkin teman-teman anda saudara anda akan ikut membeli pertamax iya bukan. 

saya cuma pakai motor ?

nah justru dari kita yang cuma pakai motor murah lah yang akan menjadi pelopor, akan menjadi ironi bagi pemilik kendaraan mewah ketika para rider beli pertamax tapi mereka yang pakai mobil mewah pakai premium. dan mereka pun akan malu dan merubah budaya membebani negara dengan membeli bbm, saya sudah jelaskan di atas tadi keunggulan pertamax selain piston akan awet performa maksimal dan tentunya ramah lingkungan dan ada prestisenya lho pakai pertamax gitu iya ndak? lagian harganya gak jauh-jauh amat dengan premium dan irit pula di itung-itung ya sama saja dengan dilihat awetnya mesin.

ayoo beli pertamax kalau tidak sekarang kapan lagi, kalau tidak kita siapa lagi, ayo kita selamatkan negara kita dari keterpurukan dan kemanjaan. 

salam merdeka !!

eko budi santoso

sumber bacaan : http://id.wikipedia.org/wiki/Pertamax
sumber gambar : nyomot di google kata kunci pertamax

beli pertamax untuk Indonesia lebih baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

2 komentar:

  1. ANE ANONIMOUS KOMENTERR< wkkkk, mau login ke gugle males gan, hhee....

    Emang ente beli pertamax terus apa? gk inget beli bensin eceran kurang seceng, wkwkwk

    BalasHapus
  2. wkwkwkwkwkk iya gan kalo mampir ke pom bensin yang ada pertamax ane belinya pertamax kalo kehabisan di jalan ya beli yang eceran...

    BalasHapus

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.