Senin, 28 Januari 2013

Yang muda yang melestarikan budaya

Sahabat pembaca yang budiman kali ini saya sedikit share masalah yang dihadapi pemuda Indonesia masa kini. yaps sesuai judul saya di atas masalah tersebut adalah mulai tergerusnya budaya Indonesia di arus modernisasi masa kini, pemuda Indonesia dewasa ini lebih menyukai kontent budaya luar negeri ketimbang budaya sendiri.


Budaya merupakan hasil cipta, rasa dan karya manusia menurut pengertian itu bisa dibayangkan betapa banyaknya budaya yang ada di Indonesia mulai dari lagu, instrumen, kain, benda-benda seni lainnya dan banyak lagi. yang kesemuanya akan hilang jika pemudanya sendri tidak menjaga ataupun melestarikannya. kenapa begitu karena hanya pemudalah kunci dari keberlangsung suatu peradaban. mau dimana keberadaban suatu bangsa adalah dari pemudanya sendiri. yang tua akan segera pensiun dan sete;ah semua generasi tua pensiun siapa yang diharapkan ya generasi muda. dengan kita melestarikan budaya berarti kita menjaga budaya kita lho sahabat, paling tidak kita mengenal dan mengerti budaya yang ada di Indoneisa, tidak melupakannya.

dengan yang muda yang melestarikan budaya, pemuda akan lebih selektif dalam memilih budaya dari luar. kebiasan budaya kita yang penuh dengan kearifan lokal akan membuat pribadi pemuda yang berkarakter budaya sendiri, seperti kata orang bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang ramah, dan penuh dengan perdamaian. yang muda yang melestarikan budaya, maksud dari hal ini bukan hanya budaya suku sendiri melainkan semuanya budaya yang ada di Indonesia, hingga tidak ada lagi perpecahan di antara pemuda Indonesia semuanya satu, dan menghindari segala bentuk provokator.

semoga Indonesia jauh lebih baik. contoh Video pemuda menyanyikan lagu daerah.


Yang muda yang melestarikan budaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

2 komentar:

  1. Namun tak semua budaya itu hrs dilestarikan. Banyak budaya yg mengandung kesyirikan, krn ktk kesyirikan dipelihara yg ada malah kemurkaan Allah.. Thul nggak???

    BalasHapus
  2. ya kan ga semua pemuda Indonesia Islam semua bro, saya kan mengulas secara universal.

    BalasHapus

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.