Rabu, 23 Januari 2013

Fans Page dengan isu Sara Bertaburan di Facebook

sahabat pembaca yang budiman, isu SARA (suku, agama, ras dan antar golongan) merupakan isu yang sangat berbahaya dan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa, begitu sensitifnya isu ini karena sering kali ada provokator yang menggunakan nya selalu berakhir dengan bentrok ataupun pertumpahan darah, sungguh sangat disayangkan bukan. sesungguhnya tidak ada satu bangsa yang superior, atau agama yang superior di dunia ini semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. oleh karena itu mari kita bersama-sama menyelamatkan peradaban manusia dari segala tipu muslihat provokator.

sahabatku para pembaca yang budiman, dalam hidup beragama, maupun dalam hidup bermasyarakat kita haruslah seimbang artinya saat beribadah, beribadahlah se khusyu nya tapi jangan lupa bermasyarakat dan hidup bersilahturahmi saling menghargai pendapat orang lain, dan hidup dalam kedamaian. kita boleh merasa paling benar tapi jangan pula menyalahkan orang lain karena orang lain juga punya pendapat yang benar menurut mereka. 

mengenai judul diatas, saya sangat prihatin seringkali di FB maupun situs internet lainya sering saya jumpai Fans Page ataupun situs-situ yang berisi tentang sara, saya heran kenapadi zaman modern dan peradaban telah maju masih ada saja orang yang berpikiran rendah dan masih terbelakang, mengganggap suatu bangsa atau agama tertentu lebih superior kemudian menghina ataupun melecehkan bahkan melakukan tindakan mengancap kepada bangsa atau agama tertentu lainnya. saya sadar orang-orang memiliki pandangannya masing-masing namun jika pandangan mereka itu adalah ungkapan pelecehan ataupun penghinaan terhadap suku atau agama lain. masih pantaskah semua itu. saya rasa tidak sama sekali.

saya masih ingat pandangan salah satu dosen saya terhadap agama atau kepercayaan yang kita anut, fanatiklah saat kita beragama boleh anda merasa paling benar sendiri, namun jangan lah menyalahkan oranglain atau agama lain karena mereka berpikiran berbeda. itu semua sudah suratan yang maha kuasa perbedaan itu adalah hal yang sangat wajar sekali. dan sekali-kali tidak ada satu manusia yang superior di dunia pasti ada kelemahan dan kelebihannya masing - masing.

lanjut ke topik FP berisi rasis di Facebook. saya tidak mengerti apakah tidak ada peraturan di dalam facebook yang melarang adanya suatu page RASIS, sehingga FP bernuansa SARA senantiasa hadir di dalam situs jejaring sosial raksasa ini. saya pikir harus ada pengaturan yang jelas dan tindakan yang tegas agar FP bernuansa sara segera dihapus atapun di banned, penggunaan kata-kata yang menghina suku atau agama atau ras harus di hindari, harus petugas yang senantiasa mengecek setiap ada indikasi FP yang kira-kira bernuansa SARA.

jika sahabat pembaca yang budiman menemukan FP Bernuansa sara langsung saja laporkan ke facebook caranya sebagai berikut :



pada bagian kanan halaman akan muncul suka/like dan pengaturan. klik pengaturan kemudian klik Laporkan halaman. kemudian pilih. menurut saya, halaan ini tidak seharusnya berada di facebook.



selanjutnya klik lanjutkan. kemudian.


Pilih pernyataan kebencian, nanti akan ada opsi, pilih opsi yang sesuai. kemudian klik lanjutkan.


setelah ituconteng tanda laporkan ke facebook dan klik lanjutkan. selesai. dengan membanned fanspage yang berisi kata-kata kebencian terhadap SARA tertentu berarti anda telah menyelamatkan generasi masa depan. share artikel ini kepada yang lain bila anda suka perdamaian. :)

trimakasih telah membaca silahkan di komentari tapi ingan no pelecehan, no sara !

Fans Page dengan isu Sara Bertaburan di Facebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

4 komentar:

  1. Makasih sharingnya, gan! Artikelnya bagus12 semua.
    Salam kenal dan kalau sempat mampir sekalian gabung dengan teman-teman lain yang sudah sumbit url web blognya ke Direktori Weblog Indonesia.
    Sukses selalu, gan!

    BalasHapus
  2. bisa di laporin juga ya.

    oya follback ya :D .

    BalasHapus

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.