Rabu, 16 Januari 2013

Banjir Jakarta

Anak kecil bermain air dengan warga di jakarta
Wah sahabat ramai sekali sekarang pemberitaan mengenai bencana alam yang kini sedang menimpa ibu kota Indonesia yakni Jakarta. sebelum lanjut menulis artikel ini semoga saudara-saudara kita yang ada di sana diberi ketabahan menghadapi bencana yang rutin hampir setiap tahun terjadi ini. 


sahabat pembaca yang budiman, fenomena banjir di Jakarta kiranya sudah sangat sering kita dengar. Ibu kota Indonesia itu seolah sudah bersahabat dengan bencana satu ini dan menjadi langganan Banjir. 

bencana banjir di Jakarta merupakan bencana yang sangat merugikan, karena aktifitas perekonomian dan lain sebagainya menjadi berhenti sementara. kemacetan semakin parah dengan datangnya banjir, entah berapa milyar rupiah kerugian itu, bahkan mungkin triliunan rupiah. 

Fenomena banjir merupakan fenomena yang sangat kompleks saya pikir mengingat Jakarta merupakan kota besar yang padat sekali penduduknya, baik pemerintah DKI maupun warganya harus pro aktif dalam upaya penanggulangan banjir. setiap kebijakan yang sesuai dengan penanggulangan banjir harapannya dapat dilaksankan warga dengan baik contoh tidak membuang sampah di kali atau sungai. tidak membuang sampah sembarangan merupakan langkah kecil dalam menyelamatkan diri sendiri dari banjir namun hal ini juga harus ada fasilitas dari pemerintah misal tempat pembuangan sampah bagi warga yang ingin membuang sampah. 

Pemerintah DKI mungkin saat ini sangat kewalahan dalam menangani masalah yang kompleks ini belum lagi kemacetan banjir sudah datang, support dan bantuan dari warga sekitar dan Bangsa Indonesia sangat berarti tentunya. mari kita jangan hanya mencari-cari kesalahan pemerintah setempat tapi ikut mendukung kemajuan ibu kota Negara kita. semoga banjir di DKI Jakarta segera berakhir dan kota itu tertata jadi lebih baik dan rapi lagi, dan juga kota Bandar Lampung sebagai kota kebanggaan masyarakat lampung semoga dapat menyusul ke megahan kota Jakarta dengan di ikuti master plan yang baik seperti kota-kota di Eropa. amin.

Sumber gambar : merdeka.com

Banjir Jakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

2 komentar:

  1. is that policeman playing or trying to kick the little boy ?

    BalasHapus
  2. Just playing water, zoom the image and you will look they both smile each other

    BalasHapus

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.