Minggu, 06 Januari 2013

Bang Haji Rhoma Irama Nyapres ??

Sahabat2 pembaca yang budiman isu pencalonan diri Bang H Roma Irama sedang santer nih, lama2 ane jadi bingung juga. kenapa seorang penyanyi dan dai kok nyalon presiden, lalu ane browsing tuh di internet syarat mejadi pemimpin dalam kaca mata islam, kok bang Roma mau nyalon akhirnya ane nemu nih syaratnya kira2 begini:



1. adil Pengertian adil di sini adalah adil secara umum, tidak berat sebelah memihak salah satu golongan, terutama kelompok yg berkaitan dengan dirinya atau menguntungkan dirinya.

2. amanah dan berlaku profesional serta mempunyai ilmu/pengetahuan di bidangnya. Dengan berlaku amanah dan mempunyai pengetahuan di bidangnya, maka seorang pemimpin akan dipercaya dan bisa dengan mudah memecahkan persoalan2 yg timbul.

3. sehat fisik dan mental, karena seorang pemimpin seringkali dituntut bekerja keras tidak mengenal waktu serta banyak mendapat tantangan dan serangan dari lawan2 politiknya.

nah yang saya bingung dalam diri beliau adakah syarat nomor 2, yakni berlaku profesional serta mempunyai ilmu/pengetahuan di bidangnya. yang saya tahu kan Bang Rhoma itu kan Musisi dan Da'i, padahal untuk menjadi seorang presiden sesorang harus memiliki kemampuan yang bagus dalam hal politik dalam negri maupun luar negri, APBN, dan segala hal berkaitan dengan kenegaraan. paling tidak untuk memiliki kemampuan itu seorang presiden harus lulus Sarjana atau S1, atau pengalam yang cukup memadai. memang dulu pernah saya dengar beliau pernah masuk senayan namun saya pikir hal itu belum cukup untuk mengatur sebuah negara yang besar, apa kata dunia nanti kalo rapat di UN / PBB kalo Sekjen PBB pun ga tau namanya. fakta-fakta mengenai bang haji saya dapat dari acara di TV yakni Mata Najwa, bukannya tidak mendukung pencalonan Bang Haji. Setiap orang / WNI berhak dipilih dan memilih kan sesuai UU, tapi saran saya untuk Bang Haji berpikirlah matang-matang, apakah kemampuan bang Haji  saat ini sudah cukup untuk mengatur negara ini baik di dalam negri ataupun luar negri, membangun citra bangsa ini di mata dunia jadi lebih baik?? kalau Bang Haji sanggup silahkan. tapi saya memprediksi sangat sulit bang haji memenangkan pemilu pilpres depan karena sekrang masyarakat lebih selektif  dalam memilih pemimpin terlebih carut marut pemerintahan saat ini telah membuat tingkat kepercayaan masyarakat pada pemerintah merosot.

Masyarakat awam, kelas menengah kebawah hingga elite, sekarang kecenderungan memilih bukan karena agama tapi lebih kepada kualitas yang dimiliki oleh seseorang. mengingat jaman telah berubah dan informasi cepat tersebar. masyarakat pun lebih selektif dalam menentukan pemimpin bangsa, karena hal tersebut akan mempengaruhi kehidupan mereka kedepannya, kehidupan bangsa ini.

Lihat video interview Bang Haji Rhoma Irama di mata Najwa >>>>

 

Bang Haji Rhoma Irama Nyapres ?? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

3 komentar:

  1. semua orang boleh nyalonin yg penting bertanggung jawab

    BalasHapus
  2. bang haji nyalon ? emang bang haji sarjana ya ?

    BalasHapus
  3. @borsdope. Iya saya setuju yang penting bertnaggung jawab dan qualified serta profesional, jadi terjamin tanggung jawabnnya.

    @timbangan, katanya bang kalo nyalon presiden sih cukup lulusan sma, Tpi menurut saya pribadi sih minimal S2 lah soalnya bawahannya aja pinter2 bang profesor doktor, masa nanti di piterin ama bawahan kan repot.

    BalasHapus

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.