Kamis, 18 Oktober 2012

Mahasiswa Indonesia semakin anarkis

Ilustrasi Mahasiswa anarkis
Belum terlalu lama berita tentang tawuran antar pelajar berlangsung, muncul berita baru tawuran antar mahasiswa di salah satu universitas negri di Indonesia, tidak sampai di situ demo yang di lakukan mahasiswa pun sering berlangsung anarkis dan rusuh, entah kenapa insan intelektulal Indonesia semakin menggila seperti itu, den kenapa hal ini bisa terjadi ? dimana akal sehat dan penalaran oknum-oknum mahasiswa yang melakukan hal tersebut.


Indonesia, memang semakin memanas akhir-akhir ini, sering terjadi tindakan anarkis dan pengrusakan, tawuran dimana-mana, pelakunya dari tingkat orang kampung hingga kaum intelektual muda yakni mahasiswa. saya tidak bisa berpikir kenapa samapi hal-hal memalukan seperti itu bisa sampai terjadi, padahal jelas tugas utama seorang mahasiswa dengan tri dharma perguruan tinggi nya, membangun bangsa, dan mengharumkan nama bangsa, serta memajukan bangsa ini adalah tugas berat mahasiswa pada masa kini, Indonesia berada krisis multi dimensi yang luar biasa, dan tidak ada waktu untuk tawuran, demo anarkis dan lain sebagainya, hal-hal positif harus terus di tingkatkan oleh setiap mahasiswa dan mencontohkan hal-hal yang baik bagi masysarakat awam. mahasiswa juga harus netral sama sekali dali dunia politik, menjaga ke-idealis-an mahasiswa pun harus tetap dijaga.

Degradasi moral, saya pernah mendengar istilah ini sebelumnya, intinya penurunan moral dari yang baik menjadi buruk, tampaknya hal ini yang membuat beberapa mahasiswa Indonesia semakin menggila, doktrinasi negatif dan dogma-dogma tentang kekerasan menyelimuti hati sanubari manusia, dan ego mengalahkan norma-norma baik yang harus di jaga sebagai seorang Indonesia yang ramah tamah dengan norma-norma yang harus di pegang teguh, kiranya pendidikan kharakter memang harus menjadi mata kuliah wajib bagi setiap mahasiswa dengan 10 sks saya pikir, penanaman nilai agama sejak kecil pun harus di tingkatkan namun tentu penanaman nilai agama juga harus menanamkan rasa cinta kepada sesma bangsa walaupun berbeda agama. semoga mahasiswa Indonesia jadi lebih baik dan  bisa mengintrospeksi dirinya, karena mahaswa bukan alat kepentingan sesuatu, atau seseorang, mahasiswa adalah insan merdeka yang mampu berpikir secara logis dan bijak, yang mencari solusi dengan tidak menggunakan cara anarki, yang membuat karya untuk dunia dan mengharumkan nama bangsa, semoga.

HIDUP MAHASISWA !!!

Mahasiswa Indonesia semakin anarkis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.