Kamis, 27 Oktober 2011

Jejak Mahasiswa masa kini

Mahasiswa, sosok yang dikenal sebagai seorang intelektual pemuda calon pemipin masa depan. pada zaman reformasi dahulu mahasiswa merupakan tiang utama reformasi pergerakannya adalah pergerakan rakyat, nafasnya adalah nafas rakyat, perjalannannya pun atas nama rakyat. semangat nasionalisme yang sangat membara diiringi jiwa patriotisme merupakan ciri khas mahasiswa.

melihat kenyataan kini mahasiswa cenderung pudar rasa nasionalisme dan patriotismenya. demonstrasi saat ini kadang penuh dengan unsur politis. dan kini mahasiswa lebih cenderung seperti sosok tim sukses dalam salah satu partai tertentu. ketidakindependennan mahasiswa ini entah karena pergeseran pemikiran atau entah karena alasan lainya. demokrasi hanya sebuah slogan usang yang dibawa dibahu pemuda dan mahasiswanya kini, saat melakukan demonstrasi dan orasi jarang sekali ada solusi atau jalan keluar yang ada hanya anarkis dan perusakan.

mentalitas, dan eksistensi yang kini terjadi, kini mahasiswa terkenal dengan tawurannya, rasa nasionalisme dan kesatuan pun mulai memudar, tragedi apa yang akan terjadi di masa depan jika pemuda intelektual mudanya sudah carut marut dalam likaran yang menyesatkan, ataukah kita akan selalu tejebak dalam paradigma seperti ini.

lanjutkan pergerakan sahabat, cari solusi dan terus berkreai tanpa anarki.

Jejak Mahasiswa masa kini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.