Kamis, 07 Juli 2011

Analisis Content Reg dan Unreg , Layanan hiburan atau layanan penyedot pulsa?

Sudah lama sekali ya sahabat, kali ini saya akan membahas tentang sebuah acara iklan yang di TV. Acara ini merupakan acara yang biasanya mengiklanklan biasanya RBT dan ringtone, kadang ada hadiah lain yang menanti jika sahabat ikut kedalamnya.
Saya kurang begitu paham apa yang dimaksud layanan hiburan. Mungkin content RBT ataupun ringtonenya itulah layanan hiburan nya. Tapi kenapa ada embel-embel kata penipuan. Menurut saya layanan-layanan seperti itu justru sangat merugikan. Layanan reg unreg, adalah layanan yang menyedot biaya berupa pulsa lumayan besar dari pulsa Rp 1000 hingga pulsa Rp 10 ribu.

Kadang pas penayangan iklan, banyak yang menyantumkan harga content tersebut misal hanya Rp 1000 untuk mendapatkan konten tersebut mungkin bagi orang yang paham akan mengerti bahwa layanan tersebut hanya akan menghabiskan pulsa dan sebagainya. Namun bagi orang awam mereka kadang tidak tahu sama sekali apa yang terjadi jika mereka ikut dalam sebuah acara hiburan tersebut.
Tulisan syarat dan ketentuan dibuat sekecil mengkin hingga seperti tidak terbaca, memang mereka yang membuat acara ini mendapat izin dari dinas atau lembaga tertentu dan sebagainya , tapi apakah mereka menilitinya dilapangan. Banyak orang awam yang terjebak dalam layanan ini, sehingga setiap kali mereka mengisi pulsa , pulsa mereka tersedot dalam layanan hiburan ini. Mereka piker layanan ini adalah layanan sekali download. Tapi ternyeta mereka baru sadar bahwa mereka telah berlangganan dalam sebuah acara hiburan . :)
Proses unreg yang berbelit, seperti lupa alamat untuk unreg atau cara unreg yang benar. Karena tulisan cara unreg yang teralu kecil. Hal semacam ini kadang membuat seseorang berada di antara pilihan yang sulit. Apakah akan memepertahankan nomor yang ada atau menggantinya dengan nomor yang baru. Padahal nmor sudah tersebar di kerabat dan sebagainya.
Adalagi layanan hiburan macam ini di internet, dengan tulisan download. Padahal kita akan secara otomatis berlangganan. Saya sendiri pernah tidak sengaja terjebak dalam layanan hiburan yang satu ini sahabat. Susah sekali meng unreg layanan dari internet ini sahabat, bahkan saya telfon operator kartu sim saya juga tidak tahu caranya, bahkan katanya kartu saya belum terregristrasi sahabat, padahal saya pakai kartu ini sudah 2 tahun lebih. :(
Oleh karena itu sahabat, saya pun bertanya-tanya sebenarnya layanan ini layanan hiburan atau layanan penyedot pulsa???

Analisis Content Reg dan Unreg , Layanan hiburan atau layanan penyedot pulsa? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.