Jumat, 06 Mei 2011

Tips And Trick sukses SNMPTN tanpa Bimbel

sahabat - sahabat marginalers yang sebentar lagi akan tes SNMPTN, saya mau berbagi nih pengalaman saya tes tersebut. saya dulu yang namanya SNMPTN itu tidak tahu sama sekali maklum orang awam yang masih pinggiran, mau bimbel pun ga punya duit hehehe, namun saya giat mencari informasi agar tes saya mulus dan masuk deh PTN yang saya inginkan.
ok langsung saja yah sahabat marginaler ini dia tipsnya:



1. pilih jurusan yang pas dengan bakat kita. contoh dulu saya pas daftar pilih jurusan IPS , pilihan pertama minat saya yaitu PKn dan pilihan ke Dua Sejarah . cara memilih nya ialah dengan pilihan pertama ialah minat kamu, terserah apapun besarnya passing grade pilihan kamu yang penting itu minat kamu . pilihan ke dua adalah bakat kamu dan pilih yang passing gradenya di bawah yang pilhan pertama ya jangan lupa. begitu juga untu yang mengambil pilihan IPC, cara memilihnya adalah dengan berturut - turut pilihan pertama dengan passing grade teritinggi pilihan ke dua passing grade di bawahnya.

2. setelah Daftar cari buku cara masuk SNMPTN di toko-toko buku terdekat. sesuaikan dengan jurusan yang kamu pilih tentunya.

3. pelajari dengan seksama cara , aturan, bentuk soal, yang ada dalam buku tersebut. ingat soal - soal SNMPT itu berkutat bada tahun - tahun yang lalu.

4.jangan bosan beribadah dan berdoa yah sahabat. dulu doa saya kira - kira begini " Ya Allah (bagi yang muslim) lancarkanlah lisan dan tulisan ku dan permudahlah aku menyusuri jejak hidup ini, amin,..

5. disaat Tes Usahakan isi merata setiap mata pelajaran yang di ujikan, mengingat tes tahun lalu (2010) yang mekanisme penilaiannya berdasarkan rata - rata semua mata ujian.

6. usahakan jangan menyontek, yakin kamu pasti bisa. lok nyontek ketahuan bisa gaswat jadinya, ok sahabat .


nah segitu aja tips nya sahabat marginalers , semoga bermanfaat dan bisa masuk PTN yang kamu inginkan.

Tips And Trick sukses SNMPTN tanpa Bimbel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ras Eko Budi Santoso

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan bijak, kami menon aktifkan kode capca agar anda nyaman berkomentar.

Tidak di perbolehkan menggunakan link aktif kalau mau iklan silahkan kontak kami, Trimakasih.